Minggu, 15 April 2018

Hows ur Prefer? Makeup or SkinCare?

Both of em punya fungsi yang jelas banget berlawanan, hihiiiii. Tapi jangan salah, mereka juga berteman, yessss!! thy were friends actually. di meja rias wqwqwqqq. garing ya e? maap-maap. tapi ia loh gaess, kalian kalo naro skincare ama makeup di meja rias kan? gw gasalah. 


oke, sebenernya makeup itu apa sih? menurut sumber yang gue dapet, dari si mba-mba Korichi, Pelle-de-Queral, Gazano, dan Aubert (2008) di bukunya yang berjudul Why women use makeup. Make-up secara psikologis memiliki dua fungsi yaitu fungsi seduction dan camouflage. Fungsi dari seduction artinya seseorang yang menggunakan make-up untuk meningkatkan penampilan diri. Umumnya individu yang menggunakan make-up untuk fungsi seduction merasa bahwa dirinya menarik dan make-up juga membuat dia lebih menarik. Fungsi camouflage artinya seseorang menggunakan make-up untuk menutupi kekurangan diri secara fisik. Umumnya individu yang menggunakan make-up untuk camouflage merasa dirinya tidak menarik sehingga perlu menggunakan make-up untuk membuat menarik. gimana? ada yang ngerasa gak reason lo lo pada pake makeup? hehe gausah malu, kita sama ko girls! guys! it doesnt matter who u, and how, selo ae!

sumber : soko-glam
selanjutnya ada yang tau gak temennya sekaligus rival si makeup yaiitu skincare? menurut versi gue #chelseaaurafsharing skincare diambil dari bahasa inggiris yang artinya skin=kulit dan care=asuhan,peraw1atan, yang mana sesuatu yang dipakai memiliki fungsi sebagai pengasuh atau perawat kulit. Tapi gue sadar ko gaes w masih bocah cilik yang butuh sumber dari orang ahli wkwkkwkw, comment yah. kasi masukan akuh hehee, tunggu akuh menjadi penemu gaez soon lu bisa jadiin w sebagai tinpus WKWKKWK NGAREPP!!!! 

buat temen-temen #chelseaaurafsharing pasti dong punya perbedaan pendapat antara makeup dan skincare, di dunia ini  pastilah ada orang-orang yan dianugrahi memiliki kulit muka normal yang mulus banget kaya pantat bayi, mau makeupan ampe 7 hari 7 malem juga kaga ada jerawat nongol samsek, tapi ada juga pasti nih para readers yang baru make bedak tabur sedikittt aja udah tumbuh bruntusan, yess kalo tu produk ga cocok karna jenis kulitnya contonya gue gitu wkwkkwk. sabar gays kita diuji. biasanya orang yang macem w skincarenya banyakan dri pada makeup. dan bersyukurlah lo pada yang pnya kulit baek baek aja.

comment di bawah ya!! kasih w masukan dongg!!! atau kasi pokok bahasan buat blog w selanjutnya
happy reading
#chelseaaurafsharing


6 komentar:

  1. Kurang banyak tulisan lu, tmbh lagi jenis kulit, make up yg cocok untuk jenis kulit and soon lahh nci

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thx sist masukannya wkwkkwk, soon gw bikin supaya reader gak boen bacanya

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkwkwk, amel komen anjirrrr mantap follow gw mel plzzzzzzzzzZ Omg idolakuh clara amel

      Hapus
  3. iyee ci iyeee.... dulu aja lo kaga mau make up make up wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih teman xelyne, anak-anak terkadang berubah fikiran ketika sudah menginjak atau menuju dewasa

      Hapus

Felicity Mask and Rose Water, brand lokal tetep keren!!!

Hi guys!! Im back! Dan gw nulis blog ini sambil tiduran dan selimutan, ya, karna gw lagi sakit, huhuuuu, doain ya!.  Jadi kemarin felic...