Senin, 16 April 2018

10 Step SkinCare! By #chelseaaurafsharing 💕

kali ini w bakal share ke temen-temen #chelseaaurafsharing apa aja sih 10 step skincare?
HAPPY SCROLL & HAPPY READING beautifull readers!✨✨


1. Cleanser (oil/balm/tissue)
Teknik ini udah umum banget dilakuin sama kalangan ciwi2 jaman now, ya soalnya gue juga menerapkan teknik ini di keseharian, ada banyak banget jenis cleanser tuh manteman quh, ada yg berbentuk oil cleanser, balm, ada juga tissue basah yang sudah diformulasikan sebagai cleanser, tapi w sih pake oil cleanser sebagai proteksi pertama pembersihan muka gue yang udah segalanya nempel ke muka, ya makeup lah, debu lah, tanah, api, udara wkwkwk. Ditambah w anaknya lapang banget gaez, bukan ciwi2 yg dalem ruangan berAC.


2. Face wash
Lah tadi kan udah pake cleanser? Ko perlu lagi di cuci sih?. Nah teknik double cleansing  ini udah sering banget dipake sama skincare2 enthusiast, ko mesti double? Karna belum tentu loh, pada saat step pertama semua kotoran yang ada di muka tuh ilang atau 100% bersih. Kalo diliat lebih jelas, masih banyak banget yang nempel dan dibantu menghilangkannya dengan menggunakan air.


3. Exfoliate
Tahap ini adalah tahap yang tidak dianjurkan buat dilakuin tiap hari, karna exfoliate berfungsi sebagai step yang mengangkat sel kulit mati kalian agar bisa regenerasi sel kulit baru, biasanya kalo abis exfoliate atau scrub muka terasa lembut banget karna sel kulit mati kita keangkat pada saat di step ini. W biasanya exfoliate kulit kalo abis datang bulan, karna selalu tumbuh jerawat yang ngeselin banget. Maximal seminggu 2x aja ya gaes soalnya bisa bikin kulit lu tipis, juga jangan terlalu keras, kasian kulit mukanya ntar sakit wkwkwk, alon alon ajalah asal kelakon.


4. Toner
Ini bisa jadi penyegar muka lu abis ngelewatin step yang sebelumnya, karna kulit lu butuh kelembapan, cielah wkwkwkwkk. Tapi menurut dr. Joel Schlessinger yang juga seorang dermatologist pada kutipannya di detik.com mengatakan bahwa "Tidak hanya membersihkan residu seperti minyak dan sisa makeup pada wajah, tapi juga menenangkan, memperbaiki, dan menghaluskan kulit dengan mengurangi tampilan bintik hitam serta meminimalisir kemerahan dan peradangan,"  juga supaya kandungan dari skincare lainnya lebih maksimal terserap ke kulit wajah.


5. Essence
Fungsi dari essence ini biasanya ada di tengah-tengah serum dan krim wajah. Essence punya tekstur yang lembut dan biasanya kayak cairan bening yang mengandung nutrisi dan kelembaban terbaik untuk kulit tapi ada juga yang kaya susu krimnya.


6. Serum
Dulu w kalo denger serum kaya agak agak wow gitu, soalnya serum biasanya dipake ama orang2 udah gede, w kan masi kicil ya, gak gede gak kicil sih gitu. Tapi fungsi serum ini yang paling ntaps loh gengs #chelseaaurafsharing. Kerja serum itu bisa 10x dari skincare yang lainnya karna didalamnya ada formulasi pendukung perannya paling berpengaruh.


7. Sheetmask
Buat pemakaian sheetmask ini beragam, ada yang dilakuin setelah step exfoliate ada juga yang dilakuin abis memakai serum, tentunya sheetmask ini memiliki fungsi yang bisa ditentuin sama penggunanya, jadi terserah lo mau pake sheetmask buat apa, ex : tea tree buat jerawat lo, atau aloe vera buat lo yg punya kulit kering jadi butuh extra kelembaban.


8. Eyecream
Jelas fungsinya buat bantu ilangin kantong mata lo yang item2 itu akibat begadang, btw w juga suka begadang kalo mau ujian, anaknya tuh sks banget wkwkwkkw. OIYA JUGAAA eyecream ini bisa buat investasi lu dimasa tua nanti, supaya meminimalisir penuaan gaes, siapa si yg ga mau awet mudaaa? Pakenya bisa cuman seujung jari, dikittt aja dipake melingkar di bawah mata sampai kelopak mata.


9. Moisturizer (pelembab)
Pelembab juga dibutuhin yah, ya walopun lu udah pake step yang segambreng, tapi step ini jangan di lupain ya, kulit lu masih butuh kelembaban. Oiya beda ya pelebab pada siang sama malem hari. Lu pake sesuai ada kaganya matahari pada saat lu make ya wkwkwk.



10. Sunscreen
Ini nih si pelindung, kalo di dunia sunscreen bisa jadi polisi bagi kulit w, cielahhh wkwkwk. Iya dong!! Dia kerjanya lindungin kulit lu dari si jahat uv yang bikin kulit lu geseng item dekil omg, ini bener2 gabisa di lewatkan gaesss. Berguna sangat, apalagi saat lu ada bekas jerawat yang merah2 nih si sunscreen bisa jadi pelindung gundah gelisah. Jadi gausab takut mesti panas panasan. 


So far, as we know jenis kulit itu kan beda-beda, kulit berminyak belum tentu gak butuh segala printilan ini, kalian bisa sesuaikan produk apa yang cocok untuk kulit kalian. So, temen-temen #chelseaaurafsharing setelah baca tulisan ini, w harap bisa tentuin apa aja yang perlu dan yang tidak.
Semoga bermanfaat ya gengs #chelseaautafsharing hihihiiii

9 komentar:

  1. Terimakasih qaqa seruw abis blog nya 👏🏻

    BalasHapus
  2. Nci... eye mask udah nyoba beneran ? Recomended apa. Oh ya w mau tanya. Face mist tuh menurut lu gimana penting kaga ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebelumnya makasi sist udh komen wkwkw, eyecream menurt gw berpengaruh dia dalam ngebantu pigmentasi under eye gw yg agak gelap, apalahi di saat2 gw sering begadang, gw ngerasa dia ngebantu gw pas kantong mata gw bener2 keliatan, jadi si kantong mata agak pudar gitu, so far gw udh nyobain produk buat kantong mata tuh dari garnier ama dri laneige, dan menurut gw lebih suka pake laneige karna produknya bisa lu sesuain sebutuhnya lu, dan bisa lu pijit2 sendiri.

      Hapus
    2. Dan, yg ke dua face mist menurut gw ga terlalu banget2 banget2 penting, kecuali kulit lo super kering, dia bisa bantu lo nge hydrite kulit muka lu

      Hapus
  3. Memang agak lama stepnya tapi kalau rutin hasilnya akan bagus kok aku juga pakai step skincare yang panjang hehehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehee iya kak, buat dapet wajah yang sehat dan indah memang harus ada effort yang lebih2 ya wwkk, semangat para pejuan kulit wajah sehat!!!!!!!!!

      Hapus
  4. Ncii mau tanyaa,kalo mau pake cream malem tapi sebelumnya udh pake serum itu serumnya perlu dibilas dulu gaaaxx? HE HE

    BalasHapus
    Balasan
    1. Engga egi, jangan di bilas, justru serum yang kerjanya paling bagus dri skincare2 lainnya

      Hapus

Felicity Mask and Rose Water, brand lokal tetep keren!!!

Hi guys!! Im back! Dan gw nulis blog ini sambil tiduran dan selimutan, ya, karna gw lagi sakit, huhuuuu, doain ya!.  Jadi kemarin felic...